BOPM Wacana

Saat Mendaftar KAM Harus Lampirkan Nama Calon MPMU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

Seorang mahasisa memasuki sekretariat KPU USU, Selasa (12/4). | Tantry Ika Adriati
Seorang mahasiswa memasuki sekretariat KPU USU, Selasa (12/4). | Tantry Ika Adriati

BOPM WACANA | Hubungan Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU Imam Ardhy mengatakan tahun ini setiap Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) yang ingin mendaftar sebagai peserta Pemilihan Umum Raya USU 2016 harus melampirkan nama calon anggota Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas (MPMU). “Minimal satu orang perwakilan setiap KAM,” ujar Imam, Selasa (12/4).
Imam bilang tujuannya untuk memastikan nama-nama yang akan menjadi calon anggota MPMU nanti. Sehingga memudahkan KPU mengumpulkan nama calon anggota MPMU setelah penentuan kursi KAM untuk MPMU nanti. Selain itu, juga sebagai solusi agar ke depannya MPMU maksimal dalam mengawasi kinerja Pemerintahan Mahasiswa USU.
Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Perwakilan Pusat KAM Rabbani 2016 Wira Putra bilang kebijakan dari KPU ini bagus. Sebab selama ini salah satu alasan MPMU tidak melakukan pergerakan karena beberapa KAM tidak mengirimkan nama anggota MPMU. “Akibatnya, kinerja MPMU tidak maksimal,” ujar Wira.

Wira menambahkan, saat ini KAM Rabbani sedang menyusun nama tersebut. Calon ini akan diseleksi dari setiap nama yang diusulkan oleh Dewan Perwakilan Wilayah KAM Rabbani di setiap fakultas. Namun, Wira tak memberikan persyaratan khusus calon anggota MPMU ini. “Kami berikan kebebasan, seleksinya nanti di pusat,” jelas Wira. Rencananya nama ini akan diberikan beserta formulir esok hari ke sekketariat KPU USU.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).