BOPM Wacana

Tiga Lektor Lulus Verifikasi Calon Dekan FKG

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Ilustrasi: Retno Andriani
Ilustrasi: Retno Andriani

USU,wacana.org/arsip –Tiga orang lektor di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) lulus verifikasi calon dekan. Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Dekan FKG Sayuti Hasibuan mengatakan, persyaratan menjadi calon dekan telah terpenuhi. “Dari sini (FKG—red) memang cuma tiga calon yang memenuhi syarat S3,” terang Sayuti,Rabu (13/4).

Sayuti menyampaikan, tiga calon tersebut adalah Lektor Kepala Departemen Biologi Oral Ameta Primasari, Lektor Kepala Departemen Unit Radiologi Dental Trelia Boel, dan Lektor Kepala Departemen Ilmu Kedokteran Gigi Pencegahan Sondang Pintauli.

Sebelumnya, formulir pendaftaran telah dibagikan kepada seluruh dapartemen di FKG untuk memudahkan calon pendaftar mendapatkan formulir. Pendaftaran dibuka sejak 30 Maret hingga 8 April. Pun, ketiga calon mengembalikan formulir pada hari terakhir pendaftaran.

Trelia Boel, Lektor Kepala Dapertemen Unit Radiologi Dental bilang telah lengkapi persyaratan seluruh berkas untuk lulus verifikasi.Mengenai penentuan dekan oleh rektor ia berharap tak ada pemilihan prihal kelompok-kelompok, sehingga rektor memilih secara objektif.

Pun, mengenai pencalonannya ia berpikir positif. “Saya kira saya bisa jadi dekan, karena di FKG hanya dua HAKI dan keduanya dari saya,” terangnya. HAKI adalah hak atas kekayaan intelektual berupa hak cipta di bidang ilmu pengetahuan, seni, dan sastra yang diberikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Hasil verifikasi telah diberikan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Dekan FKG kepada Dewan Pertimbangan Fakultas (DPF) FKG hari ini. Nantinya, DPF FKG yang akan menyerahkan tiga nama calon tersebut kepada rektor melalui dekan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).