BOPM Wacana

Brilian: Kongres Akan Jadi Tugas Pertama Presma 2016

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Retno Andriani

Bakal Calon Presiden Mahasiswa kader KAM Rabbani foto bersama usai Konversi Terbuka di Aula FEB, Selasa (12/4) | Retno Andriani
Bakal Calon Presiden Mahasiswa kader KAM Rabbani foto bersama usai Konvensi Terbuka di Aula FEB, Selasa (12/4) | Retno Andriani

BOPM WACANA | Presiden Mahasiswa (Presma) USU Periode 2014-2015 Brilian Amial Rasyid mengatakan kongres akan menjadi tugas pertama Presma USU Periode 2016-2017. Hal ini dikarenakan program kerja tersebut tidak terlaksana pada masa kepemimpinannya. “Saya berharap setelah terpilih presiden yang baru, dua atau tiga bulan kemudian sudah dibuat panitia kongres,” ujarnya ketika ditemui usai acara Konvensi Terbuka Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Rabbani di Aula FEB, Selasa (12/4).

Brilian menerangkan, selama ini terjadi kekacauan dalam sistem organisasi mahasiswa. Seperti setiap unit kegiatan mahasiswa, himpunan mahasiswa departemen, dan pemerintahan mahasiswa fakultas yang berjalan sendiri-sendiri tanpa berkoordinasi dengan pema pusat. Oleh karena itu, ia berharap hasil kongres tersebut nantinya akan memperbaiki seluruh tatanan dan kejelasan koordinasi seluruh organisasi mahasiswa di USU.

Yusmar Al Kholidi, salah satu kader Bakal Calon Presma dari KAM Rabbani sepakat dengan hal tersebut. Dalam pemaparan visi-misi, ia menyampaikan pentingnya diadakan kongres mahasiswa untuk memperbaiki seluruh tatanan berorganisasi. “Salah satu cara untuk menjadikan pema sebagai pusat organisasi mahasiswa sehingga  sistem organisasi bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Brilian menambahkan, selama ini kongres tidak terlaksana karena banyaknya dinamika dalam kepemimpinannya yang menyebabkan program kerja tidak terlaksana.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).