BOPM Wacana

Pelantikan Gubernur FIB Dilaksanakan September Mendatang

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

Gedung Fakultas Ilmu Budaya tampak depan, Selasa (13/6) | Vanisof Kristin Manalu.

BOPM WACANA — Pelantikan Gubernur Fakultas Ilmu Budaya (FIB) akan dilaksanakan pada September mendatang. Hal ini disebabkan karena sedang libur semester dan penerimaan mahasiswa baru yang akan dimulai pada 17 Juni-4 September 2017, “Ini juga sudah kesepakatan bersama setelah melakukan diskusi dengan gubernur terpilih,” kata Riswan Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) FIB.

Riswan menyampaikan ingin cepat-cepat melantik gubernur terpilih namun tak bisa dipaksakan sebelum libur karena saat itu sudah banyak mahasiswa yang pulang dan nantinya tidak melihat proses pelantikan. “MPMF tidak mau terburu-buru, pun anggota sudah banyak yang pulang kampung,” ujarnya. Untuk menetapkan tanggal pasti pelantikan, Riswan sampaikan bahwa MPMF akan mengadakan rapat minggu depan walaupun dengan kondisi libur.

Menanggapi hal ini, Joshua Yordan P Manalu, Gubernur FIB terpilih, mengatakan sepakat dengan waktu yang ditetapkan Ketua MPMF. Saat pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru, Joshua akan berinisiatif untuk datang dengan wakilnya meski belum ada legalitasnya. “Serba mendesak semua, jadi harus ada yang dikorbankan,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum FIB telah mengadakan pemilihan umum raya (pemira) pada 15 Juni lalu. Dalam Pemira FIB tersebut terpilih Joshua dan Zeco H. S. Pardede menjadi gubernur dan wakil gubernur FIB.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).