BOPM Wacana

Riswan Terpilih Sebagai Ketua MPMF FIB

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Vanisof Krsitin Manalu

Gedung Fakultas Ilmu Budaya tampak depan, Selasa (13/6) | Vanisof Kristin Manalu.

BOPM WACANA — Riswan, Mahasiswa Program Studi Sejarah 2014 terpilih sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) pada Rabu, 12 Juni 2017. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) FIB Nampati Kita Surbakti, Kamis (13/7).

Nampati menyampaikan awalnya pemilihan ketua MPMF dilakukan dengan musyawarah mufakat, namun setelah masing-masing Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) mengusungkan nama calon ketua, maka pemilihan dilakukan dengan voting. Kelompok Aspirasi untuk Semua (KAMUS) mengusung Vickry Hidayatullah, KAM Perubahan mengusung Jaya Berkat P. Sinaga, dan KAM Rabbani mengusung Riswan.

Nampati menjelaskan bahwa dari 14 mahasiswa, suara untuk Riswan 8, Vickry 6, dan Jaya 0. Ia menginfomasikan bahwa pelantikan MPMF akan dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan gubernur FIB pada September mendatang. “Biar lebih meriah,” katanya.

Riswan, Ketua MPMF FIB, terpilih tanggapi hal ini dengan positif. Ia sampaikan bahwa MPMF FIB nantinya akan memperbaki sistem yang sebelumnya tidak berjalan dengan baik, seperti saat pemilihan gubernur FIB yang dirasa terlalu mendesak. “Semoga MPMF sama-sama melihat memperbaiki sistem,” harapnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).