BOPM Wacana

Kasubbag Kesma BKK Pastikan Beasiswa PPA Keluar Awal Agustus

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh : Krismon Duha

Kepala Subbagian Kesejahteraan Mahasiswa Biro Kemahasiswaaan dan Kealumnian Efendi Manurung menjelaskan mengenai keterlambatan pecairan beasiswa peningkatan prestasi akademik yang baru akan keluar awal Agustus, Senin (24/7). | Widiya Hastuti

BOPM WACANA – Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) akan keluar paling lambat awal Agustus 2017. Hal ini dikatakan Kepala Subbagian Kesejahteraan Mahasiswa Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (Kasubbag Kesma BKK), Effendi Manurung ketika dijumpai di Gedung Pusat Pendidikan dan Latihan Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (Pusdiklat LPPM),  Senin (24/7).

Effendi menjelaskan beasiswa PPA terlambat karena dana baru dikirim oleh Direktori Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan  (Dirjen Belmawa) ke rekening USU pada 15 Juli 2017. Dana yang telah dikirim tidak dapat langsung diberikan ke mahasiswa karena surat permintaan pencairan dana beasiswa PPA masih diproses biro keuangan.

Efendi mengatakan pengiriman uang ke akun rekening mahasiswa penerima beasiswa PPA akan diusahakan paling lama sebelum masa pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) selesai. ”Setelah menandatangani cek misalnya hari ini, besoknya uang sudah bisa dicairkan,” kata Effendi.

Beasiswa PPA ini akan diberi dalam dua tahap. Jumlah uang yang diterima oleh penerima beasiswa PPA pada tahap pertama sebesar Rp2.400.000. Effendi berharap uang tersebut bisa dipergunakan oleh mahasiswa untuk membayar uang kuliah dan keperluan kuliahnya.

Antriyani Saragih, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2016 menanggapi baik hal ini. Ia berharap pencairan uang beasiswa PPA ini secepatnya dan tidak diperlama lagi. “Kalau bisa sebelum tanggal 25 Agustus 2017 keluar beasiswanya supaya bisa bayar UKT tanpa minta lagi ke orangtua,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).