BOPM Wacana

USU Adakan Pengisian KRS Bagi Maba SBMPTN 2017

Dark Mode | Moda Gelap
Staf Pusat Sistem Informasi Rony Haryanto menjelaskan proses pengisian kartu rencana studi mahasiswa baru yang diterima melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2017 pada 24-27 Juli di Laboratorium PSI, Selasa (25/7). | Krismon Duha

Oleh : Yael Stefany Sinaga

BOPM WACANA – USU mengadakan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) bagi mahasiswa baru (maba) yang diterima melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 pada 24-27 Juli di Laboratorium Pusat Sistem Informasi (PSI). Pengisian KRS ini berlangsung pukul 08.00-15.00. Hal ini disampaikan oleh Staf PSI Rony Haryanto, Selasa (25/7).

Pengisian KRS wajib dilakukan di PSI agar maba dapat mengisi mata kuliah yang akan diambil, mengisi biodata diri, serta mengetahui cara membuka portal. Staf PSI juga dapat membantu langsung apabila Maba mengalami kesulitan membuka portal. “Kita juga menerima kedatangan maba yang ingin memperbaiki data-data mereka yang salah,” kata Rony.

Rony mengatakan, dalam proses pengisian KRS ini maba wajib membawa kartu tanda mahasiswa sementara (KTMS) yang sudah ditandatangani. Serta terlebih dulu menulis mata kuliah sesuai jurusan yang akan diambil.

Beliau menambahkan setiap harinya ada sekitar tujuh ratus maba yang melakukan pengisian KRS. Oleh karena itu, PSI mengerahkan sekitar tujuh Staff PSI untuk membantu maba dalam pengisian KRS serta data lainnya.

Rizka Nurul Fitri, Maba Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengatakan tidak menemukan kendala apapun dalam proses pengisian KRS. “Prosedurnya mudah untuk diikuti dan Staff PSI nya juga memberikan arahan ketika pengisian KRS,” ujar Rizka.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).