BOPM Wacana

Ditunda Sementara, Liga Basket USU Lanjut Minggu Depan

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Dewi Annisa Putri

Adli Reynaldo A Ginting, Ketua Pantia Liga Basket USU 2017 menjelaskan jalannya pertandingan liga basket selama ini, Jumat (14/7). | Krismon Duha

BOPM WACANA | Saat ini, Liga Basket USU 2017 yang dimulai sejak 24 Maret lalu saat ini sedang ditunda atau vakum. Untuk pertandingan selanjutnya akan dilanjutkan kembali minggu depan dengan babak penyisihan yaitu pada 21-30 Juli.

Pertandingan sempat ditunda sejak memasuki bulan puasa hingga lebaran. Pun pada bulan Juli diadakan ujian akhir semester di USU. Demikian disampaikan Adli Reynaldo A Ginting, Ketua Pantia Liga Basket USU 2017, Jumat (14/7) di Cikal USU.

Sesuai yang telah ditentukan sebelumnya, liga ini akan berakhir pada 30 September. “Sekarang ini udah mau babak penyisihan,” ujarnya.

Ia menyebutkan setiap minggu diadakan sembilan pertandingan dengan sistem kompetisi penuh di mana semua tim akan punya kesempatan bertanding satu sama lain. Sehingga dari sebelas tim yang ada, tiga tim dengan nilai terendah akan gugur. Selanjutnya delapan tim yang tersisa akan kembali berkompetisi.

Thareq Muhammad M Solin, anggota tim Fakultas Teknik, mengatakan timnya sudah siap untuk kembali bertanding. Timnya berlatih rutin dua kali dalam seminggu pada hari Senin dan Rabu. “Persiapannya udah beres, tinggal tunggu waktunya aja dimulai lagi,” ujarnya.

Sementara Indra Syahputra, anggota tim Fakultas Hukum mengatakan akan mulai latihan kembali di minggu depan. Ini dilakukan untuk mengevaluasi hasil pertandingan yang lalu. “Sekaligus lebih membangun kekompakan tim dan menyempurnakan pola main kami,” katanya.

Adli menambahkan, selain ditunda pada saat libur, liga ini sempat beberapa kali ditunda sebelumnya karena kondisi cuaca buruk. Karena kondisi gor basket yang terbuka, pertandingan tidak dapat dilanjutkan jika turun hujan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).