BOPM Wacana

WR I Sayangkan PIKM dan PTTG 2017 Sepi Pengunjung

Dark Mode | Moda Gelap
Pameran Ilmiah Kreativitas Mahasiswa dan Pameran Teknologi Tepat Guna USU 2017 berlangsung di Gedung Pancasila, Rabu (15/11). | Suratman

Oleh: Suratman

BOPM WACANA Wakil Rektor I Prof Rosmayani sayangkan Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa (PIKM) dan Pameran Teknologi Tepat Guna (PTTG) USU 2017 sepi pengunjung. Padahal selama ia  terlibat dalam kegiatan ini, kondisinya selalu sama dan tidak ada perubahan.

“Yang hadir kita harapkan banyak, tapi yang hadir masih sedikit,” tukasnya saat pembukaan PIKM dan PTTG USU 2017 di Gedung Pancasila, Rabu (15/11).

Prof Rosmayani mengatakan PIKM dan PTTG merupakan ruang yang disediakan USU untuk menampung berbagai hasil kreativitas dan inovasi mahasiswa untuk dipamerkan. Agar bisa dilihat dan mendorong minat mahasiswa berkreativitas.

Untuk itu, Prof Rosmayani akan mengevaluasi kegiatan ini agar pengunjung ke depannya meningkat. Seperti tidak hanya melakukan pameran saja, tetapi mengadakan lomba karya ilmiah, lomba fotografi, lomba poster, dan lomba stand up comedy.

“Mari lah kita lihat inovasi dan kreativitas kawan-kawan kita,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Icha Nanda, Mahasiswa Fakultas Farmasi 2014 membenarkan hal ini. Menurutnya memang minat pengunjung sangat sedikit di PIKM bahkan tahun ini lebih sedikit dari tahun kemarin.

Pun, ia berharap memang ada evaluasi untuk ke depannya, baik stan pameran, sosialisasi ke mahasiswa, agar pengunjung bertambah. Selain promosi di setiap stan, ia menginginkan ada promosi di panggung agar mahasiswa bisa melihat hasil kreativitas di PIKM.

“Kalau ini kan desak-desakan di stan. Jadi pas lihat udah penuh standnya bawaannya ya uda lah pulang aja,” terangnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).