BOPM Wacana

USU Laksanakan Acara Penutupan PMM 2022

Dark Mode | Moda Gelap
Drs. Gustanto M. Hum menyampaikan laporan PMM 2 pada Pelepasan Mahasiswa Inbound: Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2022, Jumat (13/1) | Afri Anggreni Ambarita
Drs. Gustanto M. Hum menyampaikan laporan PMM 2 pada Pelepasan Mahasiswa Inbound: Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2022, Jumat (13/1) | Afri Anggreni Ambarita

Oleh: Afri Anggreni Ambarita

USU, Wacana.org – Penutupan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Tahun 2022 dilaksanakan di Gedung Auditorium USU Pada Jumat (13/1).

Rangkaian acara dibuka dengan sambutan oleh koordinator pelaksana PMM 2 USU yaitu Drs. Gustanto M. Hum. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan mengenai perjalanan awal mula kedatangan mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) pada bulan September hingga pelepasan pada hari Jumat.

Ia menyampaikan salah satu kegiatan dari Modul Nusantara yang sudah terlaksana kepada mahasiswa PMM diantaranya adalah berkunjung ke Danau Toba. Beliau berharap agar mahasiswa dapat pulang dengan perasaan senang. “Kami doakan mahasiswa dapat pulang dengan lebih baik karena sudah mendapatkan pembelajaran,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan Dosen yaitu Dra. Normalina Napitupulu, M.Sc, dan perwakilan Mahasiswa oleh Juli Samuel Pranata dari Universitas Udayana dan Sofil Fadila dari Universitas Islam Malang. Penutupan acara dilakukan dengan melakukan makan durian bersama dengan tajuk ”Durian Party”.

Mahasiswa PMM Universitas Negeri Jakarta, Benidiktus Egi Prasetya merasa sangat senang akan pelaksanaan acara pelepasan ini dan Ia juga berharap agar ada penambahan durasi dari Program PMM tersebut. ”Enggak cuma satu semester melainkan sampai lulus,” tutupnya sambil tertawa.

 

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).