BOPM Wacana

Unimed Juara Umum Pencak Silat IMT-GT 2014

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amanda Hidayat

Elfira Fahriah Noor, delegasi putri dari USU sedang menampilkan atraksi pencak silatnya, Jumat (23/8), di Ruang Serba Guna Polmed.
Elfira Fahriah Noor, delegasi putri dari USU sedang menampilkan atraksi pencak silatnya, Jumat (23/8), di Ruang Serba Guna Polmed.

BOPM WACANA | Universitas Negeri Medan (Unimed) berhasil menjadi juara umum cabang olahraga pencak silat pada Varsity Carnival Indonesia Malaysia Thailand Growh Triangle (IMT-GT) ke-16 yang diadakan di USU tahun ini. Unimed mengumpulkan dua emas, masing-masing dari tunggal putri dan ganda putra, lalu dua perunggu dari tunggal putra dan ganda putri.

Muhammad Khalfihim, peserta pencak silat dari Unimed mengatakan raihan tersebut diakibatkan persiapan yang matang sejak dua bulan yang lalu. Ia juga mengaku timnya dilatih dengan fitness selama bulan puasa untuk tetap jaga kebugaran tubuh. “Itu diwajibkan oleh pelatih,” ujarnya.

Ade Tya yang juga peserta pencak silat tunggal putri dan ganda putri Unimed cukup terkejut dengan pencapaian yang ia raih bersama universitasnya. “Enggak nyangka awalnya bisa dapat emas dari tunggal putri, karena kami fokusnya di ganda,” ungkapnya.

Unimed disusul Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara pada urutan kedua dengan satu emas dari tunggal putra dan satu perunggu dari tunggal putri. Menyusul di bawahnya ada Prince of Songkhla University dari Thailand dengan raihan satu emas dari ganda putri. Kemudian disusul Universitas Utara Malaysia dengan dua perak dari tunggal putra dan putri dan satu perunggu dari ganda putra. Sementara USU harus puas dengan raihan satu perak dari ganda putra.

Cabang olahraga pencak silat digelar dua hari dimulai Jumat (22/8) dan Sabtu (23/8) di ruang serbaguna Politeknik Negeri Medan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).