BOPM Wacana

UKM KMK Akan Adakan Bakti Sosial

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

Rangkaian acara dies natalis UKM KMK USU dibuka dengan tari daerah Simalungun, Minggu (10/5). Dies natalis kali ini bertujuan menciptakan kebersamaan antar-anggota KMK USU.
Rangkaian acara dies natalis UKM KMK USU dibuka dengan tari daerah Simalungun, Minggu (10/5). Dies natalis kali ini bertujuan menciptakan kebersamaan antar-anggota KMK USU. | Yulien Lovenny Ester Gultom

BOPM WACANA | Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Albertus Magnus USU akan melakukan bakti sosial 17 Mei mendatang. Ini merupakan rangkaian acara dari Dies Natalis UKM KMK ke-24 hari ini. Hal ini disampaikan oleh Michael L F Sinaga, Ketua Dies Natalis UKM KMK, Minggu (10/5).

Michael mengatakan bakti sosial akan dilakukan di salah satu pemukiman warga di daerah Tanjung Anom, Pancur Batu. Ia bilang bakti sosial dilakukan sebagai bentuk penghiburan bagi masyarakat kurang mampu di daerah tersebut. “Agar kebahagian menyambut paskah tidak hanya dirasakan oleh mahasiswa tapi juga masyarakat,” ujarnya.

Michael menjelaskan bakti sosial yang akan dilakukan berupa pelayanan kesehatan gratis, sumbangan berupa sembako dan uang. Ia bilang sebelum diadakan dies natalis, anggota UKM KMK sudah kumpulkan dana lewat aksi dana puasa paskah dan sumbangan langsung dari mahasiswa.

Menanggapi hal ini, Monitha Agatha, anggota KMK Lukas mengakui kegiatan ini bagus untuk dilakukan. Tapi, ia berharap informasi mengenai hal ini harusnya disampaikan kepada UKM KMK ditiap fakultas agar informasi merata dan semakin banyak mahasiswa yang menyumbang.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).