BOPM Wacana

Dies Natalis, UKM KMK Bangun Kebersamaan dan Kekeluargaan

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

Rangkaian acara dies natalis UKM KMK USU dibuka dengan tari daerah Simalungun, Minggu (10/5). Dies natalis kali ini bertujuan menciptakan kebersamaan antar-anggota KMK USU.
Rangkaian acara dies natalis UKM KMK USU Santo Albertus Magnus dibuka dengan tari daerah Simalungun, Minggu (10/5). Dies natalis ini diadakan di Gereja St Yoseph Jalan Dr Mansyur. | Yulien Lovenny Ester Gultom

BOPM WACANA | Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) USU bangun rasa kekeluargaan dan kebersamaan melalui Dies Natalis UKM KMK ke-24 dengan tema Memelihara Kekeluargaan Demi Hidup Kudus Anak Katolik di Gereja St Yoseph Jalan Dr Mansyur. Hal ini disampaikan Michael L F Sinaga, Ketua Dies Natalis UKM KMK, Minggu (10/5).

Michael bilang saat ini banyak mahasiswa beragama Katolik yang tidak sadar akan pentingnya kebersamaan. “Dengan bersatulah kita bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. Ia bilang dengan lewat UKM KMK, mahasiswa bisa punya wadah berkumpul bersama. Ia berharap semua mahasiswa beragama Katolik bisa berpartisipasi dalam kegiatan KMK.

Menanggapi hal ini, Hertati Pasaribu sepakat. Ia bilang saat ini ada delapan UKM KMK dari lima belas fakultas di USU dan yang ia lihat mahasiswa hanya fokus pada UKM KMK di fakultasnya saja. Sedikit yang berpartisipasi pada UKM KMK se-USU. “Ya, di ulang tahun yang ke-24 ini, semoga KMK ini jadi wadahnya dan meneguhkan diri,” tutupnya.

Selanjutnya, Michael bilang UKM KMK akan adakan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan dan sumbangan. Bakti sosial akan dilaksanakan 17 Mei mendatang.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).