BOPM Wacana

Tuntut Perbaikan, Mahasiswa FMIPA Rusak Kursi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

Foto: Wenty Tambunan
Foto: Wenty Tambunan

BOPM WACANA — Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sengaja rusak kursi di Gedung Unit I, Unit II Unit VII, dan Unit VIII FMIPA. Perusakan tersebut merupakan bentuk keluhan kurangnya kursi di fakultas tersebut. Hal ini disampaikan Hamdan Azhari, mahasiswa FMIPA 2013, Senin (13/1).

Rohani Yosefa Sibarani, mahasiswa FMIPA 2012 membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan perusakan itu terpaksa dilakukan agar pihak fakultas segera perbaiki kursi yang rusak. “Kalau perlu diganti dengan yang barulah,” ujar Rohani, Kamis (9/1).

Rohani bilang mahasiswa sudah melaporkan kerusakan kursi tersebutpada pihak dekanat pada September 2013 . Tetapi, sampai saat ini masih belum ada tindakan pihak fakultas.

Dekan FMIPA Sutarman membenarkan hal tersebut. Namun, ia menyesalkan perusakan tersebut oleh mahasiswa. Menurutnya, perusakan kursi tersebut sudah terjadi sejak lama. “Ya hanya bisa makan hatilah. Sudahlah kekurangan kursi, yang patah malah sengaja dipatahkan,” ujarnya, Jumat (17/1).

Sutarman mengancam akan menghukum mahasiswa yang kedapatan rusak kursi. Namun sampai saat saat ini belum ada mahasiswa yang tertangkap. “Peraturannya kan ada, jadi kalau ketahuan, nanti bakal dihukum sesuai peraturan yang ada,” pungkasnya.

Selanjutnya, ia menambahkan pihaknya sudah mengirimkan usulan perbaikan kursi pada rektorat. Namun, hingga kini masih belum ada kepastian.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).