BOPM Wacana

Perdana, Pema Fasilkom-TI Buat Rekrutmen Terbuka

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ridho Nopriansyah

Selebaran rekrutmen terbuka Pema Fasilkom-TI, Sabtu (18/1). | Andika Syahputra
Selebaran rekrutmen terbuka Pema Fasilkom-TI, Sabtu (18/1). | Andika Syahputra

BOPM WACANA — Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) akhirnya buat rekrutmen terbuka untuk rekrut pengurus. Ini merupakan kali pertama sebab periode sebelumnya hanya menerima rekomendasi dari himpunan mahasiswa departemen (HMD). “Pemanya kan masih baru,” ujar Gubernur Fasilkom-TI Fadhil Akbar, Rabu (15/1).

Fadhil mengatakan hal ini merupakan wujud rencana program kerja (progja) pema yang fokus untuk bina karakter mahasiswa. Harapannya pengurus pema lebih bertanggung jawab karena diseleksi.

Menurut Fadhil, pengurus pema tahun lalu tidak bekerja optimal karena sistem perekrutan lama. Akibatnya beberapa progja tidak terlaksana. “Ada pengurus pema yang kerjanya setengah hati dan lebih aktif di HMD,” tambahnya.

Sementara itu, Ikhsan Okto Ginting, mahasiswa jurusan Ilmu Komputer 2011 menyambut baik rekrutmen terbuka. Sebab membuka peluang bagi setiap mahasiswa untuk bergabung di pema. Ia juga canangkan diri maju sebagai calon ketua departemen internal. Ia merasa progja gubernur dan wakil gubernur terpilih sejalan dengan tujuannya. “Pema tahun ini harus dekat dengan mahasiswa,” tambahnya.

Pema akan merekrut setidaknya tiga puluh mahasiswa angkatan 2010 sampai 2012 untuk duduki jabatan ketua departemen dan anggota di tujuh jabatan struktural. Namun, Fadhil fokus ajak mahasiswa angkatan 2012. Menurutnya, mahasiswa angkatan 2010 dan 2011 sedang jadi pengurus di HMD. “Angkatan 2012 lagi kosong jabatan,” pungkas Fadhil.

Rekrutmen terbuka ini dilaksanakan 16 sampai 21 Januari. Kemudian dilanjutkan dengan wawancara selama dua hari hingga 23 Januari. Hingga pada 24 Januari, struktur kepengurusan Pema Fasilkom-TI periode 2014-2014 akan resmi diumumkan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).