BOPM Wacana

Tingkatkan Keamanan, WR V Rencanakan Pasang CCTV

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

Ilustrasi: Yulien Lovenny Ester G
Ilustrasi: Yulien Lovenny Ester Gultom

BOPM WACANA | Wakil Rektor V Luhut Sihombing berencana memasang Closed-Circuit Television (CCTV) di setiap pintu masuk USU. Di antaranya Pintu I, Pintu II, Pintu III, Pintu IV, Pintu Susuk, Tembok Doraemon, dan Sumber. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan sebab kerap terjadi kasus pencurian sepeda motor di USU. Hal ini disampaikan Luhut, Selasa (26/4).
Luhut menyampaikan proses pemasangan CCTV ini belum dapat dipastikan sebab anggarannya masih dalam pembahasan saat ini. “Karena biaya CCTV kan berbeda-beda. Tergantung kualitas,” tukasnya. Ia menambahkan, akan dibentuk tim pelaksana untuk semakin mengerucutkan pengerjaan CCTV ini.
Menanggapi hal ini, Kepala Keamanan Wahyudi bilang pemasangan CCTV memang sangat bagus dan membatu kinerja petugas keamanan. “Enggak perlu jauh-jauh keliling tinggal kontrol lewat layar saja,” ujarnya. Ia harap pengadaan ini benar-benar akan terlaksana.
Nurul Hafifi Lubis, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2014 menanggapi baik rencana ini. Ia bilang dengan adanya CCTV akan lebih mudah memantau lingkungan di USU. “Biar tahu siapa saja yang masuk ke wilayah USU,” katanya. Ia berharap dengan adanya CCTV ini dapat meningkatkan keamanan di USU yang sering kecolongan dengan pencurian sepeda motor.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).