BOPM Wacana

Wakil Rektor I Lantik 25 UKM di USU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ika Putri A Saragih

Perwakilan UKM Resimen Mahasiswa berfoto bersama Wakil Rektor I saat pelantikan UKM di LPPM USU, Jumat (28/4). | Vanisof Kristin Manalu
Perwakilan UKM Resimen Mahasiswa berfoto bersama Wakil Rektor I saat pelantikan UKM di LPPM USU, Jumat (28/4). | Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA | Sebanyak 25 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di USU dilantik oleh Wakil Rektor I Rosmayati di Gedung Lembaga Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) USU. Dalam kata sambutannya, Rosmayati berharap seluruh UKM bisa menyalurkan minat dan kreativitas mahasiswa dan mengajak mahasiswa lain untuk aktif dalam kegiatan UKM. “Ini juga untuk menaikkan akreditasi institusi kita,” jelasnya, Jumat (29/4).

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) Hindun Pasaribu mengatakan seluruh UKM yang ada di USU mengikuti pelantikan. “Kita mengundang UKM dengan disurati secara resmi,” terangnya. Pun ia katakan beberapa hari sebelum pelantikan digelar, pihak BKK kembali mengingatkan dengan menelepon ketua-ketua UKM.

Menurut Ketua UKM Resimen Mahasiswa Andreas Napitupulu, pelantikan kali ini berjalan seperti yang sudah-sudah. Ia berharap, tahun depan agenda pelantikan bisa ditambahkan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh ketua-ketua UKM. Hal ini bertujuan agar ada janji untuk pelaksanaan sumpah setiap ketua UKM.

Acara pelantikan yang diagendakan pukul 14.00 WIB ini terlambat setengah jam hingga pukul 14.30 WIB. Sebab menunggu beberapa UKM yang belum hadir. “Tapi semua hadir saat pembacaan kata-kata pelantikan,” ujar Hindun.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).