BOPM Wacana

Tim Pengelola KKN LPPM USU Adakan Sosialisasi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Shella Rafiqah Ully

Spanduk sosialisasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) USU di sepanjang Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Sabtu (21/2). KKN USU dapat diikuti mahasiswa yang lulus seratus sistem kredit semester. | Wenty Tambunan
Spanduk sosialisasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) USU di sepanjang Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Sabtu (21/2). KKN USU dapat diikuti mahasiswa yang lulus seratus sistem kredit semester. | Wenty Tambunan

BOPM WACANA— Sebagai upaya menginformasikan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) kepada mahasiswa, Tim Pengelola KKN Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) USU adakan sosialisasi pada 23-24 Februari. Hal tersebut disampaikan Edison Purba, Ketua Pengelola KKN Pengabdian Pada Masayarakat (PPM), Sabtu (21/2).

Edison katakan sosialisasi ini sengaja dilakukan secara langsung agar informasi tersebar merata ke seluruh mahasiswa. Selain menjelaskan KKN secara umum yang kembali digagas USU tahun ini, Tim Pengelola KKN-PPM juga memberitahukan tata cara pendaftaran hingga teknis pelaksanaan KKN-PPM mendatang.

Rencananya, KKN-PPM akan dilaksanakan 6 Juli-22 Agustus di empat desa Kabupaten Karo dan Simalungun. Syaratnya, KKN-PPM hanya bisa diikuti oleh mahasiswa yang telah lulus mata kuliah seratus sks.

Sosialisasi yang diisi oleh Tim Pengelola KKN-PPM juga membuka kesempatan bertanya, serta dialog interaktif kepada mahasiswa yang ingin tahu lebih lanjut perihal KKN-PPM. “Diharapkan mahasiswa antusias, jangan pikir ini beban,” ujar Edison.

Faizah, Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi 2012 berkomentar sosialisasi ini masih dirasa kurang. Sebab, menurutnya banyak pertanyaan mahasiswa yang tak dapat dijawab lugas oleh Tim Pengelola KKN-PPM.

Misal, untuk pertanyaan keharusan KKN meskipun sedang PKL (Praktik Kerja Lapangan) di beberapa fakultas yang dijawab Tim Pengelola KKN-PPM akan dikembalikan ke masing-masing bagian pendidikan fakultas. “Harusnya mereka kan sudah koordinasikan dulu,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).