BOPM Wacana

Tim Horas Optimis Raih Juara di Shell Eco-Marathon 2015

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amelia Ramadhani

Sumber Isimewa
Sumber Isimewa

BOPM WACANA Ketua Tim Horas USU Arie M Bangun Jumat (20/1) siang mengatakan ia dan anggota tim lainnya optimis akan menjuarai Shell Eco-Marathon 2015 yang akan berlangsung di Manila, 25 Februari-1 Maret mendatang. Pasalnya, mobil hemat energi yang diikutsertakan memiliki konsep yang lebih matang dan inovatif.

Arie bilang, tahun ini badan mobil bagian depan dibuat lebih runcing supaya mobil lebih mudah melaju. Selain itu berat mobil juga dikurangi supaya bahan bakar yang digunakan saat melaju lebih hemat.

Ia menambahkan, target pencapaian jarak tempuh per satu liter bahan bakar ditingkatkan dari tahun sebelumnya. Yaitu dengan menaikkan jarak tempuh mobil dari 110 km mencapai 250 km per satu liter bio etanol dan dari 85 km mencapai 200 km per satu liter bio diesel. “Setelah pengujian, kita optimis akan juara lagi tahun ini,” tambahnya.

Pembimbing Tim Horas Alfian Hamzi nyatakan sepakat. Menurutnya, inovasi yang diciptakan untuk kedua jenis mobil yang diikutsertakan sangat menunjang untuk jadi pemenang. Alfian bilang inovasi pada mobil ini telah diuji di Stadion Mini USU sejak Oktober-Desember lalu dan telah mencapai target. “Melihat prosesnya sejauh ini, kita optimis akan tampil sebagai juara lagi,” tutupnya.

Sebelum keberangkatan, Tim Horas akan adakan seremoni keberangkatan pada Selasa, 24 Februari mendatang di Aula Teknik. Acara ini akan dihadiri oleh dekan dari seluruh Fakultas Teknik dan pembina Tim Horas.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).