BOPM Wacana

Terima 800 Maba, FKM Akan Tambah Dosen Tetap Non-PNS

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Febri Rahmania

Mahasiswa FKM beraktivitas di Sanggar FKM, Kamis (6/3). | Yulien Lovenny Ester G
Mahasiswa FKM beraktivitas di Sanggar FKM, Kamis (6/3). | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA — Agar kondisi perkuliahan tetap efektif, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) akan tambah jumlah dosen tetap nonpegawai negeri sipil (PNS). Sebab tahun ini FKM kembali sediakandelapan ratus kursi bagi peminat program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat. Delapan ratus kursi tersebut dibagi lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Pergutuan Tinggi Negeri, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Mandiri Lokal. Hal ini dikatakan Dekan FKM Surya Utama

Surya menambahkan sulit dan butuh waktu lama untuk mencari dosen tetap PNS. Menurutnya hal tersebut yang menyebabkan pihaknya mencari dosen tetap non-PNS karena lebih mudah dicari. Ia menambahkan saat ini di FKM hanya ada 56 dosen tetap dan tiga puluh lebih dosen tetap non-PNS. Pun selama ini jadwal dosen FKM sangat padat, lantaran banyaknya kelas yang harus ditangani.

“Jeda waktu rehat dosen antara mata kuliah hanya lima belas menit, tidak boleh lebih, kalau lebih bisa kacau jadwal-jadwal sesudahnya,”ujarnya.

Festiana Efendi, mahasiswa FKM 2012 tidak ada masalah dengan besarnya jumlah penerimaan mahasiswa baru. Ia pun setuju dengan rencana Dekan FKM. “Ya pokoknya kampus harus siap menampung jumlah maba. Tambah dosen dan yang penting dosen itu kompeten di bidangnya,” pungkasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).