BOPM Wacana

Administrasi Bisnis Kembali Rencanakan Reakreditasi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ika Putri Agustini Saragih

Administrasi Bisnis Kembali Rencanakan Reakreditasi

BOPM WACANA  Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Bisnis berencana kembali reakreditasi dengan kirim borang lagi. Padahal akreditasi C yang didapat baru keluar Desember tahun lalu. Hal ini disebabkan prodi tersebut sudah punya alumni sebagai salah satu standar penilaian assessor. “Ya memang masih ada waktu tiga tahun untuk reakreditasi lagi. Tapi kita mau segera karena kita sudah punya alumni,” ujar Prof Marlon Sihombing, Ketua Departemen Administrasi Bisnis, Jumat (7/3).

Prof Marlon mengatakan prodinya belum punya alumni saat reakreditasi sebelumnya. Sebab prodi tersebut baru dibuka tahun 2009 lalu. Maka untuk rencana reakreditasi mendatang, ia optimis akreditasi yang diperoleh nantinya bisa meningkat karena pihanya punya bukti prestasi dan alumni yang sudah bekerja serta perbaikan kurikulum.

“Saya targetkan minimal B. Kalau bisa dapat A akan lebih baik,” tuturnya.

Putri Eka Sari, mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Bisnis 2011 mengatakan senang akan rencana reakreditasi ini. “Jadi nanti kalau mencari pekerjaan tidak sulit cuma karena akreditasi kita C,” ujarnya. Putri menambahkan memang terjadi perbaikan kurikulum di prodinya. Seperti pengadaan kelas bilingual untuk mahasiswa angkatan 2013.

Untuk borang yang akan dikirim, Marlon mengatakan tetap memakai borang sebelumnya. Dia mengatakan hanya perlu mengisi data-data yang sebelumnya kosong. Pihaknya berencana mengirim borang tersebut akhir semester genap atau di akhir tahun ini.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).