BOPM Wacana

Taqwa-Isrok Menangkan Pemira FEB

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Febri Rahmania

Petugas KPU FEB menulis hitungan suara untuk KAM di papan penghitungan suara pada penghitungan suara Pemira FEB di pelataran Aula FEB, Rabu (12/3) | Andika Syahputra
Petugas KPU FEB menulis hitungan suara untuk KAM di papan penghitungan suara pada penghitungan suara Pemira FEB di pelataran Aula FEB, Rabu (12/3) | Andika Syahputra

BOPM WACANA  Muhammad Taqwa Yulian dan Muhammad Isrok menangkan pemilihan raya (pemira) Gubernur dan Wakil Gubernur Pema Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Rabu (12/3). Pasangan yang diusung Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Rabbani ini raih suara terbanyak setelah Komisi Pemilihan Umum FEB lakukan penghitungan suara pada hari yang sama.

Pasangan Taqwa dan Isrok unggul dengan perolehan 597 suara dari 1.653 pemilih. Mengalahkan tiga pasangan lainnya yaitu Arnold Ariza Lubis dan Aulia Rahman dengan 541 suara, Herbert MJ Hutabarat danRinto dengan 409 suara serta Ade Wicaksono dan Syahroni dengan 106 suara. Sementara itu surat suara tidak sah sebanyak 83 suara.

Perihal kemenangannya, Taqwa bilang semua itu tercapai berkat dukungan mahasiswa FEB seluruhnya. “Semua dukungan yang diberikan dalam pemilu ini adalah demi FEB yang lebih baik,” ujarnya.

Kedepannya, Taqwa ingin jalankan program-program di antaranya transparansi beasiswa, kampus bersih dan pemberian tempat untuk himpunan mahasiswa departemen di pemerintahan mahasiswa. Selain itu programnya yang lain adalah generasi pelangi, yakni menyatukan berbagai keberagaman mahasiswa di FEB.

Sementara itu pada Pemira KAM dimenangkan KAM Rabbani dengan 522 suara. Sedangkan KAM Kabel menyusul dengan 492 suara, kemudian KAM Peduli Kampus dengan 252 suara dan KAM Perubahan dengan 247 suara. Sedangkan pada posisi terakhir ada KAM Madani dengan 112 suara dari total 1625 suara serta 110 suara tidak sah.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).