BOPM Wacana

Tak Capai Target, MPMF FK Perpanjang Masa Pendaftaran KPU

Dark Mode | Moda Gelap
Tampak depan gedung Fakultas Kedokteran USU, Selasa (26/9). | Suratman

Oleh: Yael Stefany Sinaga

BOPM WACANA – Majelis Pemusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) Fakultas Kedokteran (FK) memperpanjang masa pendaftaran anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) FK karena belum mencapai target pendaftar. Demikian disampaikan Ketua MPMF FK Divan Nazuha Yuzar, Senin (25/9).

Divan menyebutkan sebelumnya pendaftaran dibuka 11-18 September dengan target lima belas orang pendaftar. Namun, hingga pendaftaran ditutup masih sepuluh orang yang mendaftar. MPMF pun langsung memperpanjang masa pendaftaran dari 19-30 September.

Menurut Divan, pendaftar sedikit disebabkan mahasiswa sibuk dengan kegiatan kuliah yang padat. Apalagi mahasiswa sudah banyak mengikuti kepanitiaan acara di beberapa unit kegiatan mahasiswa dan acara besar yang ada di FK. “Apalagi setiap bulan UKM yang ada di FK selalu mengadakan acara,” ujarnya.

Divan berharap dengan perpanjangan ini, mahasiswa tertarik untuk ikut mendaftarkan diri menjadi anggota KPU. Sehingga KPU dapat segera terbentuk. Ia menambahkan, rencananya pemilihan anggota KPU akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang.

Tak hanya itu, Divan juga mengimbau kepada seluruh anggota MPMF untuk masing-masing membawa satu orang pendaftar. “Ini salah satu strategi kami,” ujarnya.

Rondang Sihotang, Mahasiswa FK 2015 mengatakan kurangnya minat mahasiswa kedokteran untuk mendaftar sebagai anggota KPU juga disebabkan karena kurang transparannya kinerja dari MPMF sendiri. Menurutnya kontribusi kinerja dari MPMF tidak kelihatan. “Aku gak tahu apa kerja mereka sebagai MPMF,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).