BOPM Wacana

Kepengurusan Belum Sevisi, Gubernur FKM Akan Tingkatkan Diskusi

Dark Mode | Moda Gelap
Pengurus Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat periode 2017/2018 berfoto bersama usai pelantikan di Auditorium FKM, Senin (25/9). | Yael Stefany S

Oleh: Krismon Duha

BOPM WACANA | Gubernur Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) akan meningkatkan diskusi karena merasa kepengurusan Pemerintahan Mahasiswa (Pema) FKM yang baru belum satu visi. “Sebelum menjalankan program kerja (progja), kami harus satukan visi-misi dulu di antara pengurus,” ujar Muhammad Adlan Nur Siregar, Gubernur FKM periode 2017/2018 di Auditorium FKM, Senin (25/9).

Penyatuan visi-misi tersebut dilakukan dengan meningkatkan kuantitas maupun kualitas diskusi internal di antara pengurus Pema FKM. Pun mengadakan diskusi antara pema dengan organisasi internal maupun eksternal FKM.

Ia menjelaskan visi Pema FKM adalah menyelaraskan seluruh sistem. Sementara misi Pema FKM yaitu membuat FKM lebih baik di segala bidang, baik olahraga, seni, kerohanian, dan karya tulis ilmiah. Ia berharap visi dan misi ini dapat membuat hubungan antara Pema FKM dengan organisasi internal maupun ekternal di FKM terjalin baik. Pun dengan hubungan antara pema dan mahasiwa FKM.

Adlan berharap semua progja yang sudah dibuat dapat terlaksana jika nantinya hubungan antarpengurus Pema FKM dan mahasiswa sudah terjalin baik.

Apnila Putri, Mahasiswi FKM stambuk 2016 yakin visi dan misi yang dibuat pema akan berjalan. “Yang penting kekompakan antarpengurus pema aja agar kerjanya juga sama-sama enak,” ujarnya.

Untuk diketahui, gubernur dan wakil gubernur FKM baru dilantik pada 26 September 2017. Saat ini Pema FKM telah mengusung kabinet berintegritas.

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).