BOPM Wacana

Tahun ini, Gedung Kuliah Teknik Lingkungan Rencananya Akan Dibangun

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

Suasana ruangan belajar mahasiswa jurusan Teknik Lingkungan di ruang Hidrolik Teknik Sipil, Senin (2/5) | Yulien Lovenny Ester Gultom
Suasana ruangan belajar mahasiswa jurusan Teknik Lingkungan di ruang Hidrolik Teknik Sipil, Senin (2/5) | Yulien Lovenny Ester Gultom

BOPM WACANA – Setelah empat tahun berdiri, rencananya gedung kuliah Program Studi (Prodi) Teknik Lingkungan akan dibangun pada tahun 2016. Pasalnya, selama ini Prodi Teknik Lingkungan hanya memiliki tiga ruang kelas yang dipinjam dari Prodi Teknik Sipil dan digunakan untuk dua ratus mahasiswa. Demikian disampaikan Kepala Prodi Teknik Lingkungan Netty Herlina, Senin (2/5).

Netty mengatakan, sebelumnya pembangunan ini sudah lama dicanangkan tapi belum terealisasi. Tahun 2014, rancangan bangunan dan total anggaran pembangunan diserahkan ke biro rektorat dan rencananya pembangunan bisa dilakukan di akhir tahun namun tertunda. “Akhir tahun enggak bisa dibangun karena harus buat laporan keuangan,” ujarnya. Kemudian pembangunan tak dilanjutkan di tahun 2015 sebab sedang dilakukan proses pemilihan rektor. Netty mengatakan setelah rektor baru terpilih kemungkinan pembangunan dapat dilakukan.

Mahasiswa Prodi Teknik Lingkungan 2014 Khoirin Nissa mengaku senang dengan hal tersebut. Sebab selama ini ia selalu mendengar akan ada pembangunan tapi tidak ada realisasinya. Ia menyampaikan, jika gedung dibangun akan sangat membantu karena selama ini mahasiswa menumpang prodi lain untuk belajar maupun praktik di laboratorium.

Netty menambahkan selain ruang kelas, laboratorium juga akan dibangun karena selama ini mahasiswa harus menumpang ke laboratorium lain. Netty berharap pembangunan bisa dilakukan tahun ini. “Kita doakan saja,” tuturnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).