BOPM Wacana

Rika Mayasari Harahap Terpilih Jadi Mawapres FISIP

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh : Santi Herlina

Foto: Sumber Istimewa
Foto: Sumber Istimewa

USU,wacana.org/arsip—Rika Mayasari Harahap Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2012 terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) 2016 tingkat fakultas setelah mengalahkan kedua lawannya, Romi Atmaja Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2013 dan Haris Fadil Mahasiswa Ilmu Politik 2014. Hal ini disampaikan oleh Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Soasial dan Ilmu Politik (FISIP) Edward, Senin (25/4).

Edward bilang ada beberapa seleksi yang harus dilalui para peserta yakni, seleksi tingkat Departemen meliputi wawancara seputar pribadi dan prestasi peserta, kemudian membuat karangan ilmiah. Karya ilmiah terbaik akan mewakili Departemennya untuk bersaing di tingkat fakultas. Dengan pertimbangan juri, akhirnya karya ilmiah Rika menjadi karya ilmiah terbaik karena dirasa sebuah inovasi yang dapat diaplikasikan. “Judulnya pemanfaatan situs model crowdsourcing sebagai alternatif dokumentasi dan pelestarian bahasa daerah,” ujar Edward.

Ditambahkan Edward, setelah ini peserta yang menang akan mewakili FISIP untuk bersaing ditingkat universitas yang akan dilaksanakan besok (26/4). Setiap fakultas akan memberikan delegasi berdasarkan peserta yang telah terpilih menjadi Mawapres tingkat fakultas. Edward berharap tahun ini FISIP bisa menang di tingkat universitas.

Menanggapi hal tersebut, Rika mengaku sangat senang karena terpilih menjadi mawapres 2016 tingkat fakultas. Namu, dengan terpilih menjadi Mawapres FISIP ia punya tanggungjawab untuk membawa nama baik fakultasnya. “Saya harus bisa menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan fakultas pada saya,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).