BOPM Wacana

Sosialisasikan Pemira 2016, KPU Gelar Konvoi Keliling USU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Santi Herlina

Ilustrasi: Retno Andriani
Ilustrasi: Retno Andriani

USU,wacana.org/arsip—Dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum Raya (Pemira) 2016 yang akan dilaksanakan pada 19 Mei mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU bersama dengan beberapa Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) gelar konvoi keliling USU. Demikian disampaikan Hubungan Masyarakat (Humas) KPU Imam Ardhy, Selasa (26/4).
Imam bilang ini merupakan konvoi pertama yang dilakukan oleh KPU dan rencananya akan dilakukan sekali seminggu jika memungkinkan hingga beberapa hari sebelum pelaksanaan Pemira. “Kita (KPU-red) lihat situasi dan kondisinya nanti,” ujar Imam. Pun, konvoi ini akan dievaluasi untuk melaksanakan konvoi berikutnya, sebab seharusnya sosialisasi dilakuakan ke fakultas-fakultas.
Ditambahkan Imam, ia mengaku pelaksanan konvoi hari ini belum maksimal sebab dilakukan sore hari dan mahasiswa sudah sepi karena sebelumnya sempat hujan. Selain itu, hanya ada tiga KAM yang ikut berpartisipasi pun satu KAM harus pulang karena ada urusan. Alhasil, hanya KAM Rabbani dan KAM Nasionalis yang ikut serta.
Menanggapi hal tersebut, anggota KAM Bhineka Purnomo Pasaribu mengatatakan tak bisa datang sebab saat KPU memberitahu akan diadakannya konvoi pada 25 April, sedangkan mereka (KAM Bhineka– red) telah punya agenda yang akan dilaksanakan dan sudah disiapkan jauh-jauh hari sebelum diberi tahu akan ada konvoi.
Purnomo juga sayangkan perihal cara pemberitahuan KPU akan pelaksanaan konvoi tersebut, ia bilang harusnya KPU beritahu secara resmi bukan menghubungi via telepon. Pun, seharusnya kalaupun menghubungi bisa dilakukan jauh-jauh hari. “Kami baru dapat kabar hari minggu kemarin,” tutup Purnomo.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).