BOPM Wacana

Hari Ini, Dana Pemira USU 2016 Sudah Cair

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh : Santi Herlina

Ketua KPU Anhar Ismail sedang menjelaskan hari ini dana KPU telah cair, Senin (25/4). | Yulien Lovenny Ester Gultom
Ketua KPU Anhar Ismail sedang menjelaskan hari ini dana KPU telah cair, Senin (25/4). | Yulien Lovenny Ester Gultom

USU,wacana.org/arsip—Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU Anhar Ismail mengatakan hari ini mereka telah terima dana pelaksanaan Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU 2016 dari rektorat. Dana tersebut berjumlah Rp 35 juta dari Rp 70 juta yang diajukan  di awal, Senin (25/4).

Anhar bilang dana tersebut akan digunakan untuk sosialisasi, surat suara, dan dana operasioal pelaksanaan Pemira seperti tenda dan keperluan lainnya. Sedangkan untuk keperluan lain seperti kotak suara, KPU lebih memilih meminjam ke KPU Medan sebayak empat puluh buah, “buat menghemat biaya,” pungkasnya.

Selain untuk keperluan pelaksanaan Pemira, Anhar katakan KPU juga akan membeli jaket dinas yang akan digunakan saat Pemira berlangsung. Namun Anhar mengaku belum tahu berapa taksasi dana yang akan dikeluarkan untuk pembelian jaket tersebut. Namun untuk jumlahnya, KPU akan pesan sebanyak jumlah anggota KPU, yakni dua puluh empat orang.

Ditambahkan Anhar, untuk pengeluaran cetak surat suara juga belum bisa ditentukan sebab belum tahu berapa jumlah pemilih dalam Pemira pada 19 Mei mendatang.

Menanggapi hal ini, anggota KAM Bhineka Daniel Jonathan menyambut baik cairnya dana Pemira tersebut. Dengan ini KPU sudah bisa menggunakan dana tersebut untuk keperluan Pemira agar berjalan dengan baik. Sebab menurutnya KPU sejauh ini belum ada mencetak penanda KAM apa saja yang menjadi peserta pemira. “Udah bisalah dibuat spanduk atau selebaran ditiap fakultas, karena saat ini itu yang paling penting,” tutup Daniel.

 

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).