BOPM Wacana

Renovasi, Pema USU Diharap Kosongkan Sekretariat

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Sri Wahyuni Fatmawati P

Gedung Pema USU di Jalan Universitas.| Andika Syahputra
Gedung Pema USU di Jalan Universitas.| Andika Syahputra

BOPM WACANA — Pemerintahan mahasiswa (Pema) USU) diharapkan mengosongkan sekretariat mereka. Hal ini disampaikan oleh Pembantu Rektor (PR) III Rajabongsu Hutagalung saat ditemui di ruangannya, Selasa (17/9) lalu. Menurut beliau hal ini dikarenakan akan diadakan renovasi perbaikan gedung sekretariat Pema USU, “Jadi ya dikosongkan dulu lah biar bisa dikerjain,” sahutnya.

Menurut Bongsu, renovasi ini dilakukan karena letak gedung sekretariat Pema USU yang berdekatan dengan gelanggang mahasiswa (gema). Gema sendiri sedang mengalami renovasi dan perawatan sejak Agustus dengan bantuan sumbangan dana dari Tanoto Foundation. “Mereka (Tanoto Foundation –red) minta semua bagian gema itu harus di renovasi, termasuk sekretariat Pema USU dan sekretariat KOMPAS (Korps Mahasiswa Pencinta Alam dan Studi Lingkungan Hidup –red),” sambungnya.

Bongsu juga mengatakan sampai hari itu pengurus Pema USU belum menerima surat yang berisi pemberitahuan hal tersebut. Namun menurutnya surat pemberitahuan tersebut akan segera disampaikan kepada pengurus Pema USU. Saat ditemui Kamis (26/9) Oki Ferianda, Bendahara Umum Pema USU mengatakan mereka masih belum menerima surat tersebut.

Saat disinggung mengenai masa jabatan kepengurusan Pema USU saat ini yang sebenarnya sudah habis, Bongsu menjawab, “ Pengosoan sekretariat ini tidak ada hubungannya dengan jabatan mereka yang harusnya sudah demisioner, ini benar-benar mau di renovasi,” tegasnya. Menurutnya saat renovasi sudah selesai gedung tersebut kembali menjadi gedung sekretariat Pema USU.

Renovasi gema yang dicanangkan akan selesai November nanti menghabiskan dana sebesar Rp 11.550.000.000.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).