BOPM Wacana

Rapor Pembangunan USU di Akhir Tahun

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Mutia Aisa Rahmi

USU tengah gencar melakukan pembangunan di tahun ini, mulai dari perbaikan jalan, perbaikan drainase hingga pembangunan beberapa gedung baru. Didukung oleh USU ASRI (Academic, Sustainability, Relevance, Integrated) yaitu program kerja rektor dibidang pengembangan dan pemeliharaan infrastruktur serta sarana dan prasarana, pembangunan di USU semakin tampak jelas. Tak hanya didukung oleh program, pembangunan yang gencar ini juga didukung dengan anggaran yang memang selalu ada tiap tahunnya. Lantas, bagaimana pandangan mahasiswa mengenai pembangunan yang gencar dilakukan hingga penghujung tahun ini?

Ros Indah Mawarsari – Fakultas Ekonomi 2009

Ros Indah MawarsariKalau saya melihat pembangunan yang gencar dilakukan ini memang sudah menjadi agenda rutin USU, apalagi di akhir tahun. Sangat terlihat pembangunan yang dilakukan hanya untuk menghabiskan anggaran. Beberapa fasilitas yang dibangun juga tidak terlalu bermanfaat. contohnya pembangunan kanopi yang ada di trotoar. Pembangunan dilakukan hanya sebatas untuk mempercantik luarnya saja. Ada baiknya pembangunan lebih dipusatkan pada perbaikan fasilitas pendukung perkuliahan.

 

 

 

 

Ervika Sinaga – Fakultas Ilmu Budaya 2012

Ervika SinagaPembangunan yang dilakukan USU ini terkesan berlebihan dan aneh. Pembangunan memang terlihat di mana-mana, tetapi tidak terlihat di Fakultas Ilmu Budaya. Tak ada pembangunan sedikitpun. Jangan terlalu memperhatikan bentuk luarnya saja, kita terlalu membuat pembangunan yang wow, padahal fasilitas pendukung pendidikannya kita enggak tau gimana. Semoga pembangunan di USU lebih memperhatikan fasilitas penunjang perkuliahan, kalau pembangunan di luar saja yang dipercantik tak ada gunanya menurut saya.

 

 

 

 

Ady May Simanjuntak – Fakultas Hukum 2012

Ady May SimanjuntakSaya menilai pembangunan yang dilakukan oleh USU merupakan sesuatu yang memang seharusnya dilakukan oleh USU. Pembangunan yang dilakukan seperti perbaikan jalan, itu memang merupakan salah satu sarana yang harus disediakan oleh USU. secara umum, pembangunan yang dilakukan sudah bagus. Saya berharap USU dapat lebih meningkatkan fasilitas olah raga, karena fasilitas olahraga di USU ini masih kurang.

 

 

 

 

 

Ricki Butar Butar – Fakultas Kesehatan Masyarakat 2013

Ricki Butar ButarPembangunan yang dilakukan sudah sangat bagus. Namun, saya sangat menyayangkan pembangunan yang dilakukan hanya terfokuskan pada fasilitas umum saja. Cobalah dilihat ke dalam fakultas-fakultas, banyak fasilitas yang butuh perbaikan. Saya harap pembangunan yang dilakukan lebih memperhatikan kebutuhan-kebutuhan di fakultas.

 

 

 

 

 

Krisna Savindo  Fakultas Ekonomi 2009

Krisna SavindoUSU sebagai patron bagi universitas lain terutama di Sumatera memang sudah sewajarnya memiliki fasilitas yang bagus. Namun, agak kurang dari segi pendanaan yang lebih banyak dialirkan untuk pembangunan taman-taman, kelihatan kurang efektif. Ada baiknya jika pendanaan itu dialihkan untuk pembangunan yang lain, seperti kondisi ruang kuliah yang masih belum ideal dengan standar perkuliahan. Di Fakultas Ekonomi sendiri, masih banyak kelas yang jauh dari standar, seperti kapasitas kelas yang bahkan sampai 80 orang dalam satu ruangan.

 

 

 

 

Miya Andina  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2013

Miya AndinaKalau menurut saya, yang namanya pembangunan itu tentunya baik. Namun untuk pembangunan di USU sendiri saya sangat kecewa. USU tengah melakukan pembangunan namun sampah masih saja berserakan. Pembangunan sih boleh saja, sebagai motifasi untuk mahasiswa juga, agar lebih giat kuliah, namun saya sangat perihatin dengan sampah yang masih beserakan, sangat mengganggu keindahan dan kenyamanan tentunya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).