BOPM Wacana

Rain Forest Gelar Seminar Indonesia Mengajar Goes To Campus

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Muhammad Renu Fatahillah

Peserta seminar berkonsentrasi mengikuti hypnomotivation yang dipandu Wahyunal Yurisman, Jumat (11/12) dalam seminar Indonesia Mengajar Goes To Campus.Hypnomotivation bertujuan mensugesti peserta untuk menjadi pribadi yang lebih baik. | Retno Andriani
Peserta seminar berkonsentrasi mengikuti hypnomotivation yang dipandu Wahyunal Yurisman, Jumat (11/12) dalam seminar Indonesia Mengajar Goes To Campus. Hypnomotivation bertujuan mensugesti peserta untuk menjadi pribadi yang lebih baik. | Retno Andriani

BOPM WACANA  — Himpunan Mahasiswa Fakultas Kehutanan Rain Forest gelar Seminar Indonesia Mengajar Goes To Campus untuk pertama kalinya. Kegiatan ini diselenggarakan di gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) pukul 07.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Hal ini disampaikan oleh Hamdu Afandi Rambe, Wakil Ketua Rain Forest, Jumat (11/12).

Afandi bilang kegiatan perdana ini bertujuan mengajak mahasiswa mengabdikan diri kepada masyarakat dengan melakukan pengajaran di sekolah-sekolah yang berada di darerah pelosok, seperti daerah Pakpak Barat dan Langkat. “Intinya kegiatan ini memberikan inspirasi, motivasi, dan aksi,” tegasnya.

Afandi jelaskan kegiatan seminar Indonesia Mengajar ini sesuai dengan bagian yang dicakup oleh Fakultas Kehutanan yaitu lingkungan, sosial, dan pendidikan. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu untuk menjadi seorang pengajar yang siap diletakkan di pelosok daerah. Pun, ia bilang kegiatan ini akan dilakukan setiap tahunnya.

Angga Wijaya, Mahasiswa Fakultas Kehutanan  2013 tanggapi positif kegiatan yang dilakukan Rain Forest. Ia katakan kegiatan ini sangat mengispirasi dirinya untuk menjadi pengajar muda. Ia harap kegiatan ini dilakukan setiap tahun dan ada kegiatan lanjutannya.

Afandi tambahkan, untuk merealisasiakan kegiatan ini Rain Forest akan adakan kegiatan lanjutan seperti mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di pelosok.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).