BOPM Wacana

PR III: Kongres Pema USU Diadakan Ramadan Ini

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Aulia Adam

Foto: Andika Syahputra
Foto: Andika Syahputra

BOPM WACANA | Pembantu Rektor (PR) III Raja Bongsu Hutagalung menegaskan kongres Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU yang sempat tertunda akan diadakan selepas ujian akhir semester (UAS) yang bertepatan dengan bulan Ramadan. Kongres tersebut rencananya akan dilaksanakan di mess kebun Tambunan USU, Langkat, untuk tanggal yang belum ditentukan.

Mitra Akbar Nasution, Presiden Mahasiswa USU mengamini hal tersebut. Menurutnya masalah tempat dan konsumsi yang menjadi kendala tertundanya kongres ini telah diatasi oleh PR III. “Sementara pihak kita yang menyiapkan teknis acara, seperti peserta, undangan danrundown acara,” tambah Mitra.

Mitra menambahkan Pema USU belum bisa memastikan tanggal dilaksanakannya kongres. Kendati demikian, dalam pelaksanaan kongres tersebut akan dibahas amandemen tata laksana ormawa (TLO), tata tertib pembentukan komisi pemilihan umum (KPU) dan hal-hal berkembang.

Mitra menjelaskan nantinya peserta kongres akan diisi oleh perwakilan pema dan seluruh unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang ada di USU. “Mungkin ratusan lah,” pungkasnya.

Bongsu berharap dengan diadakannya kongres ini, perjalanan pema di USU bisa lebih baik. “Kita (pihak rektorat -red) cuma bisa membantu sedikit, tidak bisa terlalu ikut campur,” tambah Bongsu.

Sebelumnya, kongres ini sempat tertunda hingga beberapa kali dari awal tahun. Pema sekawasan juga sempat melayangkan surat pernyataan sikap yang menanyakan keterlambatan pema mengadakan kongres.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).