BOPM Wacana

FK Siapkan 240 Panitia PMB

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Aulia Adam

FK Siapkan 240 Panitia PMBBOPM WACANA |Fakultas Kedokteran (FK) siapkan 240 orang untuk mengawal kepanitiaan penerimaan mahasiswa baru (PMB) periode 2013. Angka tersebut terdiri dari 157 perempuan dan 83 laki-laki. Sejauh ini, panitia akan mengawal sekitar 272 mahasiswa baru yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN).

Menurut Rizky Keumala, Bendahara Panitia PMB FK, angka tersebut tergolong normal untuk mengawasi mahasiswa baru di setiap tahunnya. Ditambahkannya, angka tersebut sudah dipertimbangkan dengan jumlah mahasiswa baru yang terdaftar dan kebutuhan panitia sendiri.

Rizky menambahkan, registrasi PMB bagi mahasiswa baru jalur SNMPTN telah dibuka sejak Selasa (2/7) hingga Sabtu (6/7) ini. Pendaftaran sendiri dibuka dari pukul 08.00-13.00 WIB di Gedung A FK. Hingga siang ini tercatat 205 mahasiswa baru terdaftar sebagai peserta PMB.

Dalam registrasi tersebut, para mahasiswa baru ditanyai identitas dirinya dan segala hal terkait pelaksanaan PMB FK pada 28-31 Agustus. Di antaranya riwayat penyakit, jenis alergi dan makanan yang dipantangi. Untuk mengikuti PMB sendiri, mahasiswa baru diwajibkan biaya retribusi sebesar Rp 120 ribu.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).