BOPM Wacana

Pesta Mentoring Akbar Tak Capai Target Peserta

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Maya Anggraini S

Al Ghazali dari Yayasan Ar-Risalah menyampaikan materi dalam Pesta Akbar Mentoring dalam rangkaian Tabligh Akbar, Sabtu (6/12) | Yulien Lovenny Ester G
Al Ghazali dari Yayasan Ar-Risalah menyampaikan materi dalam Pesta Akbar Mentoring dalam rangkaian Tabligh Akbar, Sabtu (6/12) di Pendopo USU. | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA | Pesta Mentoring Akbar yang diselenggarakan oleh Lembaga UKMI AD-Dakwah tak mencapai target peserta. Pasalnya target ini hanya 325 orang yang awalnya 1000 orang peserta mentoring. Hal ini disampaikan Gita Perdana, ketua panitia Pesta Mentoring Kabar, Sabtu (6/12).

Gita mengatakan hal ini dikarenakan pihaknya kurang publikasi ke seluruh fakultas di USU. “H-14 kami baru gerak,” ujarnya. Publikasi seperti spanduk yang ditempel dibeberapa tempat tak dapat menjangkau mahasiswa USU. “Spanduknya hanya dibeberapa tempat saja dan bantuan media sosial,” tambahnya.

Gita menambahkan walaupun peserta yang sedikit namun pihaknya berharap acara ini dapat mendekatkan mahasiswa ke agama Islam.

Junita sari, mahasiswa Fakultas Hukum (FH) tak mempermasalahkan peserta yang sedikit. Junita mengungkapkan bahwa sedikitnya peserta tak halangi niatnya untuk mengikuti Pesta Mentoring Akbar. Acara berupa gerakan 1001 Alquran sangat bermanfaat untuk mahasiswa baru yaitu stambuk 2014. “Sedikit atau banyaknya mahasiswa yang penting kita dapat ilmu,” tuturnya.

Gita bilang mentoring akbar adalah sarana akselerasi atau pendewasaan diri terhadap mahasiswa USU. “Sarana ibadah dan silaturahmilah,” ungkapnya.

Acara ini digelar dua hari, 5-6 Desember di Pendopo USU.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).