BOPM Wacana

Dana Pemira, KPU FISIP Terima Rp 1 juta dari Dekanat

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Audira Ainindya

Empat spanduk kampanye cagub-wagub untuk Pemira FISIP yang dipasang di Gedung D, Minggu (7/12). | Lazuardi Pratama
Empat spanduk kampanye cagub-wagub untuk Pemira FISIP yang dipasang di Gedung D, Minggu (7/12). | Lazuardi Pratama

BOPM WACANA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dapatkan dana satu juta rupiah dari pihak dekanat untuk dana Pemilihan Raya (Pemira) FISIP

M Fadhlan Nasution, Ketua KPU FISIP merasa dana yang didapatkan dari dekanat sudah cukup. Ia juga bersyukur dengan nominal yang diterima. “Dana juga ditambah dari pendaftaran, untuk kelompok aspirasi mahasiswa (KAM) sebesar Rp 175 ribu dan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-wagub) Rp 300 ribu,” ujar Fadhlan, Jumat (5/12).

Dana tersebut nantinya akan digunakan KPU FISIP untuk mencetak surat suara, konsumsi, peralatan, dan tenda. “Untuk kotak suara dan bilik akan dipinjam dari KPU Sumut,” ujarnya. Kotak suara yang digunakan ada dua buah dan bilik sejumlah empat buah.

Disampaikan Wakil Dekan III Edward dana tersebut diberikan pihak dekanat ke KPU FISIP pada, Jumat (5/12). Edward berharap dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Tentang nominal, Edward pikir sudah cukup untuk pelaksanaan pemira.

Total dua belas KAM yang telah terdaftar yaitu KAM Bhinneka, KAM Komunikasi, KAM Raya, KAM General, Kam Neo Partai Politik, Kam Independen, KAM Society, KAM Pemuda, KAM Rabbani, KAM Sejahtera, Kam Bisnis dan KAM Negara. Dan tiga pasangan cagub-cawagub yakni Christian Perdana Pakpahan-Tomy Tamba, Mujahid Widian Saragih-Fritz Octo Saragih, dan Jefrri Wanda-Wiro Oktavius Ginting.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).