BOPM Wacana

Peringati Hari Pahlawan, HIMIS Adakan Teatrikal di Pintu 1

Dark Mode | Moda Gelap
Anggota Himpunan Mahasiswa Ilmu Sejarah (HIMIS) sedang melakukan kegiatan teatrikal dalam memperingati Hari Pahlawan, Rabu (10/11). | Sumber Istimewa

 

Oleh: Elsanti Amirah Adhana

USU, wacana.org – Himpunan Mahasiswa Ilmu Sejarah (HIMIS) mengadakan teatrikal dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di depan Pintu 1 Universitas Sumatera Utara (USU). Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa jurusan Ilmu Sejarah stambuk 2018-2021 pada Rabu (11/11).

Fahrurrozy, perwakilan HIMIS mengatakan tujuan diadakannya teatrikal ini adalah untuk mengkampanyekan sifat-sifat kepahlawanan melalui aksi drama yang ditampilkan. Teatrikal ini dilakukan di Pintu 1 dengan harapan agar dapat dilihat oleh orang banyak, “Harapannya bisa menjadi tontonan menarik buat publik,” ujarnya.

Rozy menyampaikan harapannya agar masyarakat terutama mahasiswa agar lebih menghargai para pahlawan dan mengetahui sifat-sifat para pahlawan. Menurutnya dengan menggunakan media drama pesan yang ingin disampaikan lebih mengena. “Lebih kena dan lebih esensial karena ada drama di dalamnya,” tuturnya.



Mahasiswa Ilmu Sejarah 2020 Azira Mutiara menyambut baik adanya kegiatan ini. Menurutnya teatrikal adalah wadah untuk mengembangkan potensi diri sekaligus salah satu cara untuk menghargai jasa para pahlawan. Ia berharap pada mahasiswa lainnya untuk sama-sma mengkampanyekan hari pahlawan dengan cara yang kreatif. “Bukan hanya sekedar menabur bunga dan diskusi tentang pahlawan, tapi ada banyak cara lainnya.” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).