BOPM Wacana

Pema FT Akan Gelar APMB Dapertemen

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Plang Fakultas Hukum, Jumat (8/5). Pema FT akan mengadakan Apresiasi  | Amelia Ramadhani
Plang Fakultas Teknik, Jumat (8/5). Pema FT akan mengadakan Apresiasi Penyambutan Mahasiswa Baru. | Amelia Ramadhani

BOPM WACANA | Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Teknik (FT) berencana membuat kegiatan Apresiasi Penyambutan Mahasiswa Baru (APMB) Dapertemen yang terdiri atas Dapartemen Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Lingkungan, dan Arsitektur. Acara ini bertujuan mempersatukan seluruh mahasiswa baru dengan mahasiswa angkatan 2011 hingga 2014 dari setiap dapertemen. Hal ini disampaikan Muhammad Yani Alan Nuary, Gubernur Pema FT, Jumat (18/9).

Alan jelaskan acara ini merupakan ajang silaturahmi yang dapat membuat seluruh mahasiswa menjadi kompak, sehingga tak ada lagi jarak maupun presepsi mahasiswa bahwa senior dan junior memiliki hak dan kedudukan yang berbeda di FT.

Alan tambahkan ini merupakan kegiatan lanjutan APMB FT yang sudah terlaksana. Bedanya, panitia  APMB FT ialah Pema FT  sedangkan panitia APMB Dapertemen ialah Pema FT dan seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD). Oleh sebab itu, kegiatan ini juga akan dibahas lebih lanjut dengan masing–masing HMD agar dapat terlaksana. Ia bilang akan lakukan konsolidasi untuk penentuan tanggal APMB. “Samakan visi untuk APMB dapertemen dengan seluruh pengurus HMD FT,” tegas Alan.

Samsul Bahri Damanik, Sekertaris HMD Teknik Kimia meragukaan kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini terbilang baru, sebab tahun sebelumnya APMB jurusan ditanggungjawabi oleh masing-masing HMD tanpa campur tangan Pema FT. Hanya saja, kegiatan ini mungkin dapat terlaksana jika gubernur mengadakan konsolidasi dengan seluruh HMD untuk menyatukan visi. Selain itu, masing-masing HMD menanggungjawabi mahasiswa baru dari dapartemennya sendiri.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).