BOPM Wacana

Rina Marsela Siregar Menangkan Pemilihan Ketua IMADIP

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

IMADIP
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA | Rina Marsela Siregar menangkan pemilihan ketua Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Politik (IMADIP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Periode 2015-2016 yang dilaksanakan Rabu, 23 September 2015 lalu. Hal ini disampaikan oleh Perwakilan Komisi Pemilihan Umum IMADIP, Jivi Natalia Hutagalung, Jumat  (25/9).

Jivi katakan sistem pemilihan dilakukan melalui pemungutan surat suara. Dari total daftar pemilih tetap 174 orang, sebanyak 85 suara memilih calon nomor urut satu, Rina Marsela Siregar. Sedangkan calon nomor urut dua Alwi Dahlan Ritonga memperoleh 84 suara dan ada lima suara tidak sah sebab tak memenuhi prosedur yang ditetapkan. Selain itu, ia katakan pemilihan setiap calon juga telah melewati tahap debat.

Rina, Ketua IMADIP terpilih mengaku senang atas pemilihan ini. “Saya menang karena banyak orang yang percaya sama saya, apalagi saya satu-satunya cewek yang pernah jadi ketua IMADIP,” jelasnya.

Rina bilang akan merealisasikan program kerja yang tak berjalan pada kepengurusan sebelumnya, seperti diskusi rutin. Biasanya diskusi rutin dilakukan setiap sekali seminggu, tapi karena adanya kendala dari anggota maka diskusi jadi tidak rutin dilakukan.

Rini menambahkan pemimpin yang sekarang harus banyak belajar dari pemimpin yang sebelumnya. “Apa yang kurang, harus diperbaiki,” ujarnya. Selain itu, ia akan membuat pekan olah raga dan seni dan kegiatan-kegiatan lainnya yang menyertakan mahasiswa dari luar fakultas.

Jivi berharap ke depannya ketua IMADIP terpilih dapat merealisasikan visi-misi dan membawa nama IMADIP semakin baik lagi. “Jangan monoton seperti tahun sebelumnya,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).