BOPM Wacana

Peduli Rohingya, IMBA Lakukan Galang Dana

Dark Mode | Moda Gelap
Ikatan Mahasiswa Bahasa Arab melakukan pawai penggalangan dana untuk Rohingya di Jalan Universitas, Selasa (26/9). | Yulia Pransiska

 

Oleh: Yulia Pransiska

BOPM WACANA – Ikatan Mahasiswa Bahasa Arab (IMBA) melakukan penggalangan dana untuk membantu Rohingya. “Ini kepedulian kami untuk saudara muslim yang sedang tekena musibah,” ujar Ketua IMBA Irham Ahyari Hasibuan, Selasa (26/9).

Irham menjelaskan galang dana yang dilakukan IMBA menggunakan dua metode yaitu mendatangi mahasiswa program studi Bahasa Arab per stambuk, dan pawai yang dilakukan dari Fakultas Ilmu Budaya hingga simpang kampus pintu 1 USU. Adapun atribut yang digunakan untuk galang dana ialah kardus bekas dan spanduk bekas dengan tulisan “Aliansi Sastra Arab Peduli Rohingya” dan “Save Rohingya”.

Ia mengatakan, seharusnya IMBA melakukan galang dana untuk Rohingya pada 22 September 2017 lalu. Namun, terkendala hujan sehingga dimundurkan pada hari ini. Galang dana ini dilakukan hanya satu hari karena IMBA akan melakukan rapat kerja di hari Jumat mendatang. “Sebisa mungkin kami melakukan penggalangan dana ini sebelum raker,” jelasnya.

Walaupun hanya sehari melakukan galang dana untuk Rohingya, IMBA mengumpulkan dana sebesar Rp2.670.000. Dana yang didapat akan disalurkan besok kepada Harian Waspada untuk menyalurkan kepada Rohingya di Myanmar.

Dengan uang yang terkumpul ini, Irham berharap nantinya dapat berguna untuk Rohingya. Sebab, menurutnya Rohingya sangatlah membutuhkan bantuan berupa materi dan doa dalam melangsungkan kehidupannya.

Mahasiswa Bahasa Jepang 2015 Irfan Milzam Simanjuntak mendukung dan simpati dengan penggalangan dana yang dilakukan IMBA. “Ini perbuatan yang mulia,” katanya. Irfan pun berharap dirinya dapat terlibat dalam penggalangan dana lainnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).