BOPM Wacana

Partisipasi Mahasiswa USU dalam LKTI Meningkat

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Anggun Dwi Nursitha

Dedi Kurniawan
Dedi Kurniawan, Ketua Panitia “Scripta Research Festival 2015” saat memberikan keterangan mengenai Lomba Karya Tulis Ilmiah di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (30/1). Dalam keterangannya, terdapat 170 karya yang masuk dari mahasiswa berbagai universitas di Indonesia.| Anggun Dwi Nursitha

Medan, wacana.org/arsip — Tahun ini, Mahasiswa USU kirimkan 25 karya tulis untuk mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dalam Scripta Research Festival 2015 yang diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Standing Committee on Research Exchange Fakultas Kedokteran (FK). Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah kurang dari sepuluh karya tulis ilmiah. Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Dedi Kurniawan di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (30/1).

Dedi jelaskan, partisipasi mahasiswa meningkat sebab publikasi LKTI sudah dilakukan dengan maksimal. Publikasi LKTI digencarkan dengan mengirimkan brosur pengumuman LKTI melalui surat elektronik dan media sosial ke seluruh universitas di Indonesia, khususnya di bidang kesehatan. Publikasi dilakukan dari bulan Oktober hingga bulan Desember tahun lalu.

Ia menambahkan, LKTI ini diikuti mahasiswa dari universitas di seluruh Indonesia. Pun, jumlah karya tulis yang masuk meningkat. Ada 170 karya tulis dari seluruh Indonesia. Sedangkan tahun lalu hanya sekitar seratus karya tulis. “LKTI ini untuk memacu tingkatkan minat menulis mahasiswa USU dan seluruh mahasiswa yang ikut dalam festival,” ucapnya.

Wakil Rektor III Raja Bongsu Hutagalung turut apresiasi terhadap peningkatan jumlah partisipasi mahasiswa tersebut. Ia bilang hal itu menunjukkan minat mahasiswa untuk berkarya cukup tinggi. “Contohnya dengan mengirim 25 karya ini sebagai bukti bahwa mahasiswa USU punya kreativitas,” tutupnya.

Festival ini merupakan acara tahunan UKM  Standing Committee on Research Exchange FK dan sudah tiga kali diselenggarakan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).