BOPM Wacana

Naikkan Citra, USU Renovasi Keempat Pintu Gerbang

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Lazuardi Pratama

Foto: Andika Syahputra
Foto: Andika Syahputra

BOPM WACANA — USU merenovasi keempat pintu gerbangnya yakni pintu I, pintu II, pintu III, dan pintu IV. Hal ini dilakukan karena kondisi pintu gerbang yang lama yang sudah tidak layak pakai dan wajar untuk diganti. “Niat kita memajukan USU, gerbang ini kan citra,” kata Imam Faisal Pane, Kepala Divisi Arsitektur, Sabtu (12/10).

Untuk pintu I dan pintu IV, Imam mengatakan hanya akan mengganti daun pintunya. Sedangkan di pintu II dan pintu II, akan ada renovasi untuk keseluruhan pintu gerbang,. Karena menurutnya, pintu II dan pintu III akan langsung berhubungan dengan biro rektor, jadi sangat membutuhkan renovasi. Untuk keempat pintu gerbang tersebut, akan ada logo USU di tengah daun pintu. “Kurang lebih sama, citranya yang diubah,” ujarnya.

Selain pintu gerbang, trotoar di belakang pintu I dan pintu IV juga akan direnovasi. Trotoar tersebut akan diperlebar hingga menutupi saluran drainase. Imam berujar, trotoar tersebut perlu diperlebar karena banyaknya orang yang lalu-lalang sehingga lebih mudah mobilitasnya.

Mahasiswi Fakultas Keperawatan 2010 Mekar Hasianna Panggabean menyatakan ketidaksetujuannya Terkait hal tersebut meskipun pintu gerbang yang lama juga sewajarnya diganti. Menurutnya, menaikkan citra universitas tidak dari renovasi gerbang, tapi fasilitas lain seperti gedung dan laboratorium yang patut ditingkatkan. “Kalau gerbangnya ya cuma percantik aja, bukan citra,” tandasnya.

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).