BOPM Wacana

MPMF Vakum, Pema FP Batal Gelar LPJ

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Shella Rafiqah Ully

Isi KRS di FP Tak Lagi ManualBOPM WACANA  Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Pertanian (FP) batal gelar laporan pertanggungjawaban (LPJ) 17 Januari lalu. Hal ini karena vakumnya Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) FP. Hingga saat ini, MPMF belum layangkan surat untuk LPJ pada pema. “Semenjak pelantikan MPMF, memang enggak pernah kumpul lagi,” ujar Gubernur FP periode 2012-2013 Syafrizal, Jumat (17/1)

Ahmad Rodian Habibi Nasution, Ketua MPMF FP membantah vakum. Habibi bilang selama ini MPMF FP tetap jalankan fungsinya sesuai prosedur sebagai pengawas pema. Ia juga mengatakan tidak mengetahui pema akan melaksanakan LPJ Jumat lalu. Menurutnya pema tidak memberi tahu akan mengadakan LPJ. “Karena komunikasinya kurang baik, tapi bukan berarti tidak harmonis,” ungkap Habibi.

Habibi rencanakan 20 Januari besok seluruh anggota MPMF FP akan berkumpul untuk diskusi umum bersama pema. “Semacam evaluasi bicarakan masalah kepengurusan gubernur setahun lalulah,” jelasnya.

Kembali menurut Syafrizal, pema targetkan gelar LPJ sebelum libur semester. Jika MPMF FP tidak juga layangkan surat LPJ, Syafrizal mengancam akan tetap gelar LPJ tanpa MPMF FP. “Jangan gara-gara nunggu lima belas orang, rusak roda pemerintahan mahasiswa ini,” tegasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).