BOPM Wacana

MPMF Baru FP Belum Dibentuk

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Shella Rafiqah Ully

Isi KRS di FP Tak Lagi ManualBOPM WACANA | Majelis Pemusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) Fakultas Pertanian (FP) belum dibentuk pascapemilihan gubernur dan wakil gubernur 18 Desember lalu. Hal ini karena masih adanya Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) yang belum menyerahkan nama delegasi. Selain itu juga karena belum dilaksanakannya laporan pertanggungjawaban (LPJ) Pemerintahan Mahasiswa (Pema) FP periode sebelumnya. Hal ini dijelaskan Ketua KPU FP, Sulvizar Musranda, Jumat (17/1).

Sulvizar bilang KPU telah mengirim surat kepada tiap KAM untuk menyerahkan nama delegasi pada 8 Januari. Namun, hingga hari ini baru KAM Perubahan dan KAM Pahlawan dari lima KAM yang sudah kirim nama.

Sulvizar ingin setiap KAM segera mengirim nama delegasi dan pema segera melaksanakan LPJ. Agar MPMF lama dapat dibubarkan dan MPMF baru dapat segera dibentuk. “Bisa sama-sama profesional, lah,” ujarnya.

Syafrizal, Gubernur FP periode 2012-2013 membenarkan sampai saat ini pema masih belum melaksanakan LPJ. Sebab, MPMF yang lama belum melayangkan surat undangan LPJ ke pema. Ia berharap MPMF dapat segera mengambil kebijakan sehingga MPMF baru dapat segera dibentuk. “Supaya roda pemerintahan mahasiswa ini terus berputar,” ungkapnya.

Ahmad Rodian Habibi Nasution, Ketua MPMF FP bilang secepatnya akan mengundang pema untuk LPJ setelah adakan rapat bersama seluruh anggota MPMF. “Insya Allah minggu depan sudah dilaksanakan, sebelum akhir semester,” pungkasnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).