BOPM Wacana

Mahasiswa Teknik Mesin Adakan POM

Dark Mode | Moda Gelap
Para peserta mengikuti perlombaan pada acara Pekan Olahraga Mesin (POM) 2017 di halaman Departemen Teknik Mesin USU di halaman Teknik Mesin, Sabtu (3/6). | Januari Manullang

Oleh: Kirana Yulisya dan Akbar Sanjani Marbun

BOPM WACANA – Mahasiswa Teknik Mesin adakan Pekan Olahraga Mesin (POM) pada 3 – 5 Juni 2017. Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa dan mengubah citra mahasiswa Teknik Mesin yang selama ini dianggap kurang baik. Hal ini disampaikan oleh Habiburrahman Lubis selaku Sekretaris Panitia 2017, Sabtu (3/6).

Habib mengatakan POM tahun ini memiliki banyak peminat, baik itu dari Mahasiswa USU maupun mahasiswa dari luar USU. Adapun jenis perlombaan yang diadakan yaitu: Futsal, Pro Evolution Soccer (PES), Catur, Ludo, dan Domino. Dari semua perlombaan yang ada, PES dan Futsal memiliki jumlah peminat yang banyak. “Tahun ini di luar prediksi, hingga setelah pendaftaran ditutup masih banyak mahasiswa yang ingin mendaftar sebagai peserta,” ujarnya.

Biaya yang digunakan untuk membuat acara ini yaitu dari uang pendaftaran peserta, dan aksi dana yakni seperti menjual donat. Sebelumnya, acara ini telah mendapat persetujuan dari Kepala Jurusan (Kajur) Teknik Mesin. Salah satu fasilitas yang difasilitasi Kajur yaitu sound system. Serta ia memberikan izin untuk memamerkan hasil karya mahasiswa Teknik Mesin yaitu Mobil Horas yang pernah menjuarai Shell Eco Marathon pada tahun 2012 di Filipina.

Ikhwan, salah satu peserta Acara POM mengatakan acara ini penuh dengan tantangan. Misalnya, dalam permainan catur yang memerlukan sedikit tenaga namun menguras pikiran untuk mengatur stategi. Di samping itu acara tersebut menantang karna diadakan di bulan puasa.”Sangat seru dan menyenangkan” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).