BOPM Wacana

Teknik Mesin Suguhkan Lomba Ludo Dalam POM

Dark Mode | Moda Gelap
Peserta Pekan Olahraga Mesin 2017 mengikuti perlombaan Ludo dalam Pekan olahraga Mesin di halaman Teknik Mesin, Sabtu, (3/6). | Januari Manullang

Oleh : Krismon Duha   

USU,wacana.org/arsip – Tahun ini berbeda pada tahun sebelumnya, panitia acara Pekan Olahraga Mesin (POM) menyuguhkan perlombaan ludo dalam daftar perlombaan yang dilaksanakan. Sebelumnya, POM hanya mengadakan lomba futsal, permainan  domino, Pro Evolution Soccer (PES) dan lomba catur saja. Hal ini disampaikan oleh Mar’ie Muhammad selaku ketua panitia POM 2017 pada Sabtu, (3/6).

Mar’ie mengatakan, peralatan untuk pertandingan ludo menggunakan peralatan manual yaitu kertas ludo, dadu, wadah tempat dadu dan pion-pion berwarna merah, biru, hijau dan kuning. Dalam satu pertandingan jumlah peserta yang berkompetisi berjumlah 4 orang.

Aturan dalam pertandingan ludo seperti pada umumnya namun ada tambahan yaitu peserta tidak boleh mengintimidasi peserta lain. “Contoh intimidasinya melalui tindakan memprovokasi peserta lain yang sedang berkompetisi,” tukasnya.

Dalam kompetisi ini akan dipilih 3 orang pemenang. Juara I mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp. 300.000, juara II mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp. 200.000 dan juara III mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp. 100.000. Penyerahan hadiah akan dilakukan pada Minggu, 4 Mei.

Hendra Rohpetua Purba, Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin stambuk 2013 yang merupakan peserta lomba ludo mengatakan bahwa pertandingan lomba Ludo berlangsung sportif. “Lomba ludo ini perlu diadakan untuk meningkatkan kemampuan kita dalam menyusun strategi, Ia berharap lomba ludo ini akan dikompetisikan pada POM berikutnya,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).