BOPM Wacana

Mahasiswa Keluhkan Belum Cairnya Beasiswa PPA dan BBM

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Shella Rafiqah Ully

Ilustrasi: Tantry Ika Adriati
Ilustrasi: Tantry Ika Adriati

BOPM WACANA — Mahasiswa penerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Beasiswa Miskin (BBM) mengeluhkan lambannya pencairan beasiswa pada semester ini. Seperti yang disampaikan Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya 2012 Sri Dila Firmadani, Sabtu (18/9).

Dila katakan pencairan beasiswa ini biasanya setelah tenggat pembayaran Sumbangan Pembangunan Pendidikan (SPP) seperti tahun lalu, tetapi untuk tahap pertama belum cair hingga sekarang. Padahal besar harapannya beasiswa ini dapat digunakan untuk meringankan beban ekonomi mahasiswa. “Baiknya kan bisa cair sebelum tenggat pembayaran SPP,” ujarnya.

Sependapat dengan Dila, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2013 Deasy Agatha S juga sampaikan kekecewaannya. Deasy keluhkan tak adanya informasi dan kejelasan pencairan kepada penerima beasiswa. “Kami butuh hak kami dicairkan karena banyak kebutuhan mahasiswa,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Hindun Pasaribu, Kepala Biro Kemahasiswaan benarkan belum cairnya beasiswa PPA dan BBM tahap dua pada semester ini. Hindun imbau agar mahasiswa bersabar menunggu sebab lambannya pencairan beasiswa ini disebabkan belum disetujuinya anggaran USU. “Belum ketok palu dari atas, sedang diperjuangkan WR IV,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).