BOPM Wacana

Peringati HUT PMI, Pema FKM Adakan Donor Darah

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Ilustrasi: Yulien Lovenny Ester Gultom
Ilustrasi: Yulien Lovenny Ester Gultom

BOPM WACANA | Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-70  pada 17 September lalu, Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini untuk menunjukkan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat yang sering kekurangan stock darah saat dibutuhkan. Hal ini diungkapkan Sahat Parulian, Ketua Acara Donor Darah, Senin (21/9).

Sahat bilang target peserta adalah mahasiswa di fakultas kesehatan seperti mahasiswa FKM, Fakultas Kedokteran, Fakultas Keperawatan, dan Fakultas Farmasi. “Tapi, kita juga harapkan mahasiswa dari fakultas non-kesehatan ikut berpartisipasi, sebab target kita 150 pendonor,” jelas Sahat.

Kegiatan sosialisasi telah dilakukan sejak 17 September. Sosialisasi dilakukan melalui media sosial, mengumumkan ke kelas-kelas di FKM, memasang flyer di papan pengumuman, menghubungi pema dari fakultas lain, dan pembicaraan lisan dari mulut ke mulut.

Jamiah Sari Lubis, Mahasiswa FKM 2014 sambut baik kegiatan ini. Ia bilang kegiatan ini merupakan satu langkah nyata yang diberikan mahasiswa untuk peduli terhadap sesama. Menurutnya satu kantong darah yang disumbangkan pendonor sangatlah berharga. “Hanya saja, lebih baik kalau flyer-nya ditempel di seluruh fakultas supaya semua mahasiswa bisa ikut mendonor,” usulnya.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Pema FKM dengan pihak Rumah Sakit (RS) Adam Malik yang akan dilaksanakan pada hari ini, Selasa, 22 September pukul 09.00-15.00 di halaman Gelanggang Mahasiswa.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).