BOPM Wacana

Kwala Bekala akan Difungsikan untuk KBM Fahutan

Dark Mode | Moda Gelap
Logo USU di Halaman Biro Rektor, Senin (30/8). | Safira Auralia

 

Oleh: Chalista Putri Nadila

USU, wacana.org – Kegiatan belajar mengajar (KBM) Fakultas Kehutanan (Fahutan) USU direncanakan akan dipindahkan ke Kampus II Universitas Sumatera Utara (USU) atau Kwala Bekala. Hal tersebut sesuai dengan konfirmasi yang diberi oleh Kepala Humas USU Amalia Meutia, Rabu (13/10).

Amalia menjelaskan bahwa Kwala Bekala akan aktif difungsikan untuk proses belajar mengajar di semester ganjil ini, khususnya setelah ada konfirmasi kuliah luring. Untuk memudahkan akses jalan mahasiswa Fahutan, USU akan menyediakan transportasi khusus untuk mahasiswa yang tidak memiliki kendaraan.



Selain itu, Pemerintah Kab. Serdang berencana akan memperbaiki rute jalan dari arah Kebun Binatang ke Gedung Fahutan yang ada di Kwala Bekala. “Untuk memudahkan akses mahasiswa ke kampus (Kwala Bekala–red),” ujarnya.

Wakil Presiden Mahasiswa USU Anas Alfarizi menanggapi bahwa jangka pembangunan Gedung Fahutan dari 2018 hingga sekarang yang dia perkirakan sudah 80 persen lumayan memakan waktu lama. Namun, fasilitasnya sudah cukup mumpuni untuk digunakan KBM oleh mahasiswa Fahutan. 

Baca: Januari 2018, USU Bangun Gedung Fahutan di Kwala Bekala

Anas menyebut bahwa pemindahan proses KBM Fahutan ke Kwala Bekala tentunya ada pro dan kontra. Menurutnya akan sangat baik jika Fahutan bisa dipindahkan ke sana, “Dekat dengan aktualisasi disiplin ilmu mereka,” ujarnya. 

Kontranya karena akan ada kesulitan akses untuk mengurus administrasi dimana Biro Rektorat ada di Jl. Doktor Mansyur, terpisah dari Kwala Bekala. Anas berharap akan ada sosialisasi yang maksimal dari rektorat atau dekanat ke mahasiswa, sehingga tidak ada ketidakjelasan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).