BOPM Wacana

Januari 2018, USU Bangun Gedung Fahutan di Kwala Bekala

Dark Mode | Moda Gelap
Gedung Fakultas Kehutanan tampak depan, Selasa (13/6). | Kirana Yulisya.

Oleh: Nurhanifah

USU, wacana.org/arsip USU akan membangun gedung perkuliahan untuk Fakultas Kehutanan (Fahutan) pada Januari 2018 di Kampus USU II Kwala Bekala. Pembangunan ini bertujuan untuk menaikan akreditasi USU, serta memudahkan kegiatan perkuliahan dan praktik mahasiswa karena dalam lokasi yang sama.

Pasalnya, saat ini mahasiswa Fahutan berkuliah di Kampus USU Padang Bulan namun melakukan praktikum di Kampus USU Kwala Bekala. Demikian disampaikan Wakil Rektor V Luhut Sihombing, Senin (12/6) di Biro Rektor USU.

Luhut menjelaskan, saat ini tahap yang sedang dilakukan yaitu pelelangan konsultan dalam pengerjaan detail engineering desain. Sebelumnya, penggambaran bangunan sudah selesai dilakukan. Pun, pembangunan ini sudah dianggarkan sebesar lima puluh miliar. Nantinya pembangunan akan dilakukan di tengah-tengah Kampus II Kwala Bekala.

Dekan Fahutan Siti Latifah berharap pemangunan ini dapat dilakukan tepat waktu. Sehingga nantinya dapat melancarkan kegiatan proses belajar-mengajar, serta membantu peningkatan akreditasi.

Mahasiswa Fahutan 2014 Celvia Modes br Sitinjak sambut baik rencana ini. Menurutnya pembangunan ini sangat dibutuhkan untuk memudahkan lab. Pun, saat ini segala kebutuhan fasilitas lab maupun belajar-mengajar sudah mulai bertambah sejak Fahutan menjadi fakultas. “Semoga permbangunannya berjalan lancar dan cepat selesai,” harapnya.

Luhut menambahkan, selain pembangunan fisik rencananya Pemerintah Kota Medan akan memberikan dana hibah untuk membangun waduk di Kwala Bekala guna mempermudah penyediaan air. Pun, dana ini akan diserahkan saat pembangunan gedung Fahutan, sebab pembangunan waduk dan gedung Fahutan akan dilakukan bersamaan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).