BOPM Wacana

242 Mahasiswa FEB Masuk ke Daftar Evaluasi Kemajuan Studi

Dark Mode | Moda Gelap
Wakil Dekan I FEB, Amlys Syahputra Silalahi saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (11/10). | Elsanti Amirah Adhana

 

Oleh: Elsanti Amirah Adhana

USU, wacana.org – Sebanyak 242 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) masuk ke dalam Daftar Evaluasi Kemajuan Studi Semester Genap T.A. 2021/2022 FEB karena alasan akademik. Hal ini disampaikan oleh Wakil Dekan I FEB Amlys Syahputra Silalahi, Senin (11/10).

Pengumuman ini dibuat berdasarkan Surat Wakil Rektor I No. 9200/UN5.1.R1./SPB/2021 tentang Evaluasi Kemajuan Studi Semester Genap T.A. 2021/2022. Nama-nama yang tertera diberi kesempatan untuk mengundurkan diri sebelum Surat Keputusan Drop Out dikeluarkan oleh rektor USU. 



Evaluasi ini selalu dikeluarkan setiap tahun pada semester genap. Mahasiswa yang tidak memenuhi ketentuan akan dievaluasi dan disortir. “Setelah kita evaluasi, akhirnya muncul lah nama-nama itu,” ujar Amlys.

Ia mengungkapkan evaluasi didasarkan pada Peraturan Rektor Universitas Sumatera Utara No. 03 Tahun 2017 tentang Peraturan Akademik Program Sarjana Universitas Sumatera Utara. Amlys menjelaskan salah satu ketentuannya yaitu mahasiswa yang memiliki nol SKS atau tidak aktif selama dua semester dinyatakan drop out. “Ada dasar hukumnya,” terangnya.

Hingga saat ini baru 1 orang yang melapor. Agar tidak mempengaruhi akreditasi selanjutnya, Amlys berharap agar mahasiswa-mahasiswa yang tertera ke dalam daftar itu segera mengundurkan diri sebelum di-drop out

Mahasiswa Ekonomi Pembangunan 2018 Selistio Oklando Mikha Sitorus mengatakan ini adalah langkah yang bagus, “Mereka dikeluarkan karena memang tidak memenuhi ketentuan yang ada,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya kampus dapat mencegah hal ini terjadi dan mau memberi kesempatan bagi yang masih berniat menyelesaikan studinya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).